Makan Bergizi Gratis Mulai Awal 2025, Perindo Harap Pemerintah Pedomani Gizi Seimbang

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 07:27 WIB
"Sehingga dapat mengurangi biaya kesehatan untuk PTM tersebut yang saat ini menghabiskan anggaran sekitar Rp40 trilun per tahun," katanya.

Partai Perindo juga menekankan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, pelaku UMKM pangan, dan komunitas lokal. Menurutnya, mereka perlu dikoordinasikan agar program ini menjadi solusi berkelanjutan bagi tantangan gizi dan kesehatan masyarakat secara umum di Indonesia.

Terakhir, Perindo meyakini bahwa Program Makan Bergizi Gratis (MBG) ini sebagai sebuah bagian dari strategi jangka panjang untuk mempersiapkan generasi emas, yang lebih sehat dan produktif serta turut meningkatkan ketahanan pangan, kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pangan bergizi tidak hanya menanggulangi kelaparan, tetapi juga berperan dalam memperbaiki kualitas SDM, yang menjadi kunci dalam pembangunan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

"Kami juga berharap agar program MBG dapat terus dimonitor, dievaluasi, dan diawasi pelaksanaannya sehingga tidak ada penyalahgunaan anggaran," ucapnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More