Prabowo Doktrin Menteri: Jangan Mau Didikte Kepentingan Asing

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:16 WIB
Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan saat Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). FOTO/SETPRES
MAGELANG - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan kepada jajaran Kabinet Merah Putih agar jangan mau didikte oleh kepentingan asing. Prabowo menekankan beberapa program yang harus dicapai yakni swasembada pangan dan energi.

Hal ini ditegaskan Prabowo Subianto dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah seperti disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya di sela kegiatan, Jumat (25/10/2024).

"Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," kata Bima Arya menirukan Prabowo.





Menurutnya, Presiden Prabowo juga berpesan agar melanjutkan program hilirisasi yang sudah dijalankan oleh pemerintahan sebelumnya. Kemudian secepatnya melakukan swasembada pangan dan energi.

"Lanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, swasembada energi," kata Bima Arya yang ditanya tentang pesan-pesan dari Presiden Prabowo saat pembekalan di Akmil Magelang.

Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang diikuti menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden. Mereka diberikan materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More