Beri Teladan, Prabowo Orang Pertama yang Tiba di Lapangan Latihan Baris-bebaris

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:48 WIB
loading...
Beri Teladan, Prabowo...
Presiden Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang tiba di lapangan sebelum kegiatan olahraga dan baris-berbaris Foto/Kantor Komunikasi Kepresidenan
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer (Akmil) Magelang, pada Jumat pagi.

"Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB ditenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga," kata Hasan, Jumat (25/10/2024).

Hasan mengungkapkan Presiden Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang tiba lebih dahulu di lapangan. Hal itu, untuk memberi contoh sebagai seorang pemimpin.



"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," kata Hasan.



Hasan menjelaskan kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kata Hasan, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

"Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," ungkapnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)