Program Makan Bergizi Masuk Anggaran Pendidikan, Ini Kata Verrell

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 00:45 WIB
Anggota DPR Komisi X, Verrell Bramasta menilai penggabungan anggran Program Makan Bergizi Gratis dengan anggaran Pendidikan adalah win-win solution. FOTO/INSTAGRAM
JAKARTA - Anggota DPR Komisi X, Verrell Bramasta menanggapi anggaran Program Makan Bergizi yang digabungkan dengan anggaran pendidikan. Menurut Verrell, hal tersebut merupakan win-win solution.

"Di RAPBN 2025 untuk pendidikan itu naik sekitar 139,5 triliun dibanding tahun 2024. Sedangkan makanan bergizi itu dianggarkan Rp71 triliun dari Rp139,5 triliun. Jadi masih ada kenaikan Rp68,5 triliun. Kalo dibandingin sama tahun lalu, ya tetap ada peningkatan 11,75%," ucap Verrell, Kamis (24/10/2024).

Menurut Verrell, hal ini yang seharusnya dilihat oleh masyarakat. PR selanjutnya adalah mengawasi agar anggaran tersebut dapat dieksekusi dengan baik.



"Ini yang seharusnya dilihat oleh masyarakat. Karena sebetulnya ini win-win solution. Masalah stunting bisa kita perbaiki, masalah putus sekolah juga bisa kita benahi. Tinggal PR nya adalah bagaimana hal-hal ini bisa dieksekusi dengan baik dan tepat sasaran. Untuk PIP, Dana BOS, sertifikasi guru, dan lain-lain. Itu yang menjadi fokus saya, fokus kami di Komisi X nanti. Mengawasi pengeksekusian RAPBN ini," ujar Verrell.

Verrell juga mengatakan bahwa kenaikan ini bukan karena adanya inflasi. Tapi kenaikan ini adalah murni karena fokus pemerintah untuk menangani permasalahan pendidikan di Indonesia.

"Kalau ada yang bilang kenaikan ini karena inflasi. Kita juga bisa lihat datanya. Inflasi tahunan (YoY) di sektor pendidikan hanya berada di angka 2,75%. Ini menunjukkan bahwa peningkatan anggaran jauh melebihi tingkat inflasi. Jadi hal ini memang murni karena fokus pemerintah untuk mempersiapkan masa depan bangsa," tutup Verrell.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More