DPD RI Yakin Menteri Perumahan Bisa Wujudkan Program 3 Juta Rumah

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:30 WIB
Program 3 juta rumah rencananya dimulai pada 2025. Maruarar memastikan akan menggandeng semua pihak untuk mewujudkan program itu. "Saya sudah sampaikan kepada Pak Presiden konsep saya kalau diterima, ini adalah gotong royong semua," kata Maruarar.

Maruarar mengaku telah menghubungi sejumlah pengusaha untuk berpartisipasi dalam program 3 juta rumah ini. Selama lima tahun ini, Maruarar juga mengaku banyak berkecimpung di dunia usaha dan saat ini berupaya memanfaatkan relasinya di dunia usaha untuk merealisasikan program 3 juta rumah. "Saya sudah telepon teman-teman saya, pengusaha juga bisa membantu," ujarnya.

Maruarar menegaskan, kontribusi dari sektor swasta akan sangat membantu, terutama dalam hal penyediaan dana membangun huniannya. Menurut Maruarar, kontribusi ini dapat menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Nanti mungkin tanahnya dari negara, teman-teman (pengusaha) bisa membantu untuk membangunnya seperti itu, sebagai bagian dari CSR mereka. Saya yakin kita akan bikin sistem yang transparan. Saya pikir harus membuat kepercayaan publik yang tinggi," tutur Maruarar.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More