Perjalanan Panjang Sang Jenderal Prabowo Subianto Memimpin Negeri

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 06:21 WIB
Pada tahun 2014, Prabowo kembali menyiapkan amunisi untuk bertarung merebutkan kursi nomor satu di Indonesia. Dia berpasangan dengan Hatta Rajasa dan bertarung dengan Jokowi-Jusuf Kalla.

Lagi-lagi, Prabowo menelan kekalahan. Banyak pakar politik menilai bahwa elektabilitas Partai Gerindra saat itu masih kecil sehingga menjadi penyebab kekalahannya.

Tak berhenti di situ, perjalanan Prabowo tak pernah padam untuk kembali bertarung di Pilpres tahun 2019. Kali ini, Prabowo menggandeng Sandiaga Uno meskipun kembali kalah.

Kendati rival di pilpres, Prabowo justru dirangkul Jokowi yang menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan mendapat posisi Menteri Pertahanan (Menhan).

Perjalanan panjang dan terjal Prabowo membuahkan hasil. Pada Pilpres 2024, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi bertarung melawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berhasil menang satu putaran.

Perjuangan tanpa henti dan jatuh bangun Prabowo dari militer, bisnis, hingga politik yang kini mengantarkannya menjadi Presiden RI periode 2024-2029.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More