KPU Papua Barat Daya Gelar Debat Publik Perdana, 5 Paslon Adu Program

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:45 WIB
Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Gabriel Assem dan Lukman Wugaje menyampaikan pentingnya membangun sumber daya manusia yang profesional serta birokrasi pemerintahan yang efisien dan efektif. "Kami akan fokus pada tata kelola pemerintahan yang baik."

Pasangan nomor urut 3 Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau akan menciptakan Papua Barat Daya yang maju, mandiri, dan sejahtera melalui pertumbuhan ekonomi lokal. Elisa menekankan pentingnya pembangunan yang berkesinambungan sebagai kunci kemajuan daerah.

Selajutnya, pasangan calon nomor urut 4 Yoppie O Wayangkau dan Ibrahim Wugaje menekankan pentingnya pelestarian budaya dan bahasa daerah.

"Kami akan memberikan kepastian hukum bagi hutan adat dan masyarakat adat, serta membuat aturan tentang hukum-hukum adat yang melibatkan pakar hukum," ujarnya.

Dia menekankan perlunya dasar hukum untuk melindungi budaya dan bahasa ibu di Papua Barat Daya. Hal itu, katanya, akan disiapkan dalam program yang ditawarkan.

Sementara, pasangan calon nomor urut 5 Bernard Sagrim dan Sirajuddin Bauw memiliki rencana pembentukan dua lembaga baru untuk mempercepat layanan publik dan pembangunan. Bernard menekankan kolaborasi sebagai kunci untuk mencapai kebijakan yang efektif.

"Kami percaya, melalui kolaborasi kita bisa menciptakan kebijakan yang mengakomodasi semua pihak," tandasnya.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More