Dipanggil Prabowo sebagai Calon Menteri, Ini Profil Dirjen KLHK Hanif Faisol Nurofiq

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:20 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian LHK Hanif Faisol Nurofiq merupakan salah satu tokoh yang dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mulai memanggil dan memberi pembekalan kepada calon menteri, wakil menteri hingga kepala badan/lembaga menjelang pelantikan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Adapun pemanggilan berlangsung dua hari untuk menghadap ke Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 14-15 Oktober dan hari ini Rabu (16/10/2024) akan diberikan pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Menariknya ada nama Hanif Faisol Nurofiq yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kementerian LHK. Ia juga memiliki latarbelakang sebagai Eks Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).





Hanif sosok birokrat yang memiliki peran dalam penggagasan revolusi hijau yang digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.Pria kelahiran Bojonegoro 21 Maret 1971 itu pernah terlibat dalam sejumlah program di antaranya inisiator miniatur hutan hujan tropika.



Termasuk penggerak revolusi hijau, penggagas pembangunan pusat pemasaran hasil hutan, inisiator penanggulangan kebakaran rawa gambut dengan sistem buka tutup pada saluran irigasi, dan penggagas produk hukum Perda Gerakan revolusi hijau.

Daftar calon Menteri yang menghadap Prabowo pada Senin, 14 Oktober 2024, yakni;

1.⁠ ⁠Prasetyo Hadi (Ketua DPP Partai Gerindra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More