17 Menteri Jokowi Bakal Masuk Kabinet Prabowo, AHY hingga Budi Arie

Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:27 WIB
Menteri ATR/BPN ?Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menkominfo Budi Arie Setadi dipanggi Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Foto/Aldhi Chandra Setiawan dan Arif Julianto
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengundang para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Di antara para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan tersebut, tercatat ada 17 menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Pemanggilan tersebut dilakukan dua hari. Pada Senin (14/10/2024), sebanyak 49 calon menteri yang dipanggil mantan Danjen Kopassus tersebut. Sementara, pada Selasa (15/10/2024), sebanyak 58 tokoh yang disebut akan menduduki kursi wakil menteri dan kepala badan yang dipanggil Prabowo .

Sebelumnya, pada Rabu (9/10/2024), Prabowo menegaskan bahwa kabinetnya juga akan diisi oleh mereka yang saat ini menjadi menteri. "Dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga yang berada di kabinet sekarang," ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.





Ucapan Prabowo terbukti. Pada Senin (14/10/2024), Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan, memanggil sebanyak 16 menteri Jokowi. Sementara, pada Selasa (15/10/2024), giliran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo) Budi Arie Setiadi yang dipanggil Prabowo.

Berikut ini daftar lengkap menteri kabinet Jokowi yang dipanggil Prabowo Subianto ke Kertanegara:

1.⁠ ⁠Agus Harimurti Yudhoyono (Menteri ATR/BPN)

2. Saifullah Yusuf (Menteri Sosial)

⁠3. Tito Karnavian (Menteri Dalam Negeri)

4⁠. ⁠Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More