Mako Zona Bakamla Barat Akan Jadi Kekuatan Baru Hadapi Gangguan Keamanan Laut RI

Minggu, 13 Oktober 2024 - 07:55 WIB
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla (kanan) meninjau pembangunan Markas Komando (Mako) Zona Bakamla Barat di Setokok, Batam pada Sabtu (12/10/2024). Foto: Dok/Humas Bakamla RI
BATAM - Pembangunan Markas Komando (Mako) Zona Bakamla Barat di Setokok, Batam nantinya diharapkan menjadi asupan kekuatan dalam menghadapi kompleksitas pelanggaran serta gangguan keamanan dan keselamatan di laut Republik Indonesia (RI). Terlebih lagi, aset ini juga dapat memberikan dukungan besar dalam pelaksanaan penegakan hukum di laut, khususnya di Zona Maritim Barat.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla. mengungkapkan hal tersebut saat meninjau perkembangan pembangunan Markas Komando (Mako) Zona Bakamla Barat di Setokok, Batam. “Saya mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan ini, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan cepat dan sesuai dengan rencana,” ucap Laksdya TNI Dr. Irvansyah saat melakukan peninjauan.

Mako Zona Bakamla Barat dibangun pada tanah seluar hampir 17 hektare yang merupakan hibah dari BP Batam. Diharapkan pembangunan Mako Zona Bakamla Barat tersebut akan selesai pada awal 2025. Kepala Bakamla RI beserta jajaran pejabat tinggi Bakamla RI tiba di Setokok Batam, pada Sabtu (12/10/2024).





Jajaran Pejabat Tinggi Bakamla RI turut hadir dalam kunjungan ini, seperti Deputi Operasi dan Latihan Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., Direktur Operasi Udara Maritim Laksma Bakamla Bambang Somantri, S.I.P., M.Si., Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., Direktur Kerja Sama Laksma Bakamla Eka Satari, dan Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Bambang Trijanto.

Diketahui, kunjungan ini merupakan kali kedua dari pucuk pimpinan tertinggi di Bakamla RI. Pasalnya, Laksdya TNI Dr. Irvansyah tidak hanya ingin memastikan perkembangan pembangunan Mako Zona Bakamla Barat, namun juga memantau kelanjutan pembangunan dermaga, dan juga Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal), serta infrastruktur lainnya yang menurut rencana sudah memasuki tahap kedua dan segera rampung.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More