Inilah 5 Jenderal TNI yang Bertugas di Pusat Zeni Angkatan Darat

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 12:00 WIB
Kala itu, alumnus terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1994 ini, menggantikan Brigjen TNI Ahmad Faisal yang telah diangkat menjadi Wakil Kepala Pusziad. Sebelumnya, pangkat yang disandang Suwandi adalah Kolonel Czi.

4. Brigjen TNI Ahmad Faisal

Selanjutnya ada Brigjen TNI Ahmad Faisal yang menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat sejak 7 Februari 2024. Dia menggantikan Mayjen TNI Maryono yang diangkat jadi Koordinator Staf Ahli Panglima TNI.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Kepala Pusziad, lulusan Akmil 1989 ini sempat menduduki posisi Ir Pusziad tahun 2022. Dirinya juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai Irdam Iskandar Muda di 2020.

5. Mayjen TNI Budi Hariswanto

Terakhir, ada Mayjen TNI Budi Hariswanto yang lahir pada tahun 1970 di Madiun, Jawa Timur. Sejak 5 April 2024, ia dipercaya untuk mengemban amanat sebagai Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat.

Lulusan Akmil 1992 ini sebelumnya sempat menjabat sebagai Dosen Ahli Bidang Strategi Sesko TNI sejak 2023. Dirinya juga pernah menduduki posisi Waasintel KSAD Bidang Inteltek dan Hublu, ketika masih berpangkat Brigjen TNI pada tahun 2021.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More