Jelang Purnatugas, Presiden Jokowi Mulai Kemasi Barang-barang

Selasa, 08 Oktober 2024 - 16:15 WIB
Presiden Jokowi sudah mulai mengemasi barang-barangnya menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden RI, pada Selasa (8/10/2024). Foto/X @Jokowi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mulai mengemasi barang-barangnya menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden RI.

"Sudah packing, sudah mulai packing," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pratikno mengungkapkan, banyak barang yang dikemasi oleh Jokowi. Di antaranya foto, buku hingga pakaian. "Banyak, ada foto, ada buku, ada segala macam kan," jelasnya.





Bahkan Pratikno berkelakar, dirinya meminta langsung salah satu koleksi batik Jokowi yang dinilai bagus. Namun, Jokowi belum memberikan koleksi batiknya itu.

"Saya aja minta sama presiden itu koleksi bapak batik bagus bagus, saya lihat di setiap acara batiknya Pak Presiden itu kan relatif sering ganti ya, saya juga berminat, saya minta satu," ucap Pratikno.

Pratikno tidak menjelaskan secara rinci, kapan dimulainya Jokowi berkemas, dirinya menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan kembali ke Solo. "Ya namanya kan pindah," kata Pratikno.

"Ke Solo," tambahnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More