Ziarah Nasional HUT Ke-79 TNI, Panglima dan Kepala Staf Tabur Bunga ke Makam BJ Habibie hingga AH Nasution

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 10:23 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto beserta jajaran melakukan tabur bunga ziarah nasional menjelang HUT ke-79 TNI di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024). Foto: SINDOnews/Irfan Maruf
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto beserta jajaran melakukan tabur bunga dalam rangka ziarah nasional menjelang HUT ke-79 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024).

Setelah selesai pembacaan doa upacara, Agus melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan. Tabur bunga juga dilakukan oleh para kepala staf yakni KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Muhamad Tonny Harjono.





Pertama, Agus mendatangi makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Kemudian, melakukan tabur bunga ke makam istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie yang berada di sampingnya.

Sebelum menabur bunga, Agus terlebih dahulu memberikan doa kepada para pahlawan di hadapan makan BJ Habibie.

Setelah itu, Agus melaksanakan tabur bunga ke makam pahlawan revolusi AH Nasution. Sebelum menaburkan bunga, Agus terlebih dahulu memberikan hormat.

Lalu, ke makam Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah dan Panglima ABRI Jenderal TNI Edi Sudradjat. “Hari ini ziarah ke para pahlawan yang telah gugur dalam rangka HUT ke-79 TNI. Tadi ke makam mantan Presiden BJ Habibie, kemudian juga ke mantan Panglima TNI Jenderal Edi Sudrajat dan ke yang lain-lain,” ujar Agus.

Terkait kegiatan ini terutama dalam rangka HUT TNI, Agus berharap para anggota selalu menjadi prajurit yang profesional.

“Saya mengacu kepada visi misi saya, prima, jadi prajurit yang profesional. Tentunya kalau prajurit profesional harus mendapat kesejahteraan yang baik, kemudian latihan yang baik untuk melengkapi yang baik sehingga prajurit itu akan profesional,” katanya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More