11 Pati Polri Bertugas di Kementerian, Nomor 8 dan 10 Jabat Sekretaris Jenderal

Kamis, 03 Oktober 2024 - 06:01 WIB
Dalam riwayatnya, Setyo Budiyanto pernah menjabat sebagai Wakapolres Lampung Utara, Kapolres Teluk Wandawa, Kapolres Biak Numfor, Wadirreskrim Polda Papua, Dirreskrimsus Polda Papua, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda Sulawesi Utara, dan Pati Itwasum Polri.

10. Komjen Pol Nico Afinta

Kemudian Komjen Pol Nico Afinta juga termasuk Pati Polri yang bertugas di kementerian. Lulusan Akpol 1992 itu saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Nico Afinta mengawali karier di kepolisian sebagai Pamapta Poltabes Semarang Polda Jateng. Jabatan strategis yang pernah diemban adalah Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, Kapolrestabes Medan, Dirreskrimsus Polda Metro, Sahlisospol Kapolri, Kapolda Kalimantan Selatan, Kapolda Jawa Timur. Jabatan terakhirnya di kepolisian adalah Ketua STIK Lemdiklat Polri.

11. Komjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga

Terakhir ada nama Komjen Pol Reynhard Saut Poltak Silitonga. Lulusan Akpol 1989 itu kini menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham.

Sebelum bertugas di kementerian, Reynhard pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Gambir, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Hulu Sungai Utara, Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta, Dirreskrimsus Polda NTB, dan Dirreskrimsus Polda Lampung. Kemudian Dirresnarkoba Polda Sumut, Dirresnarkoba Polda Jateng, Kabagbanhatkum Divkum Polri, dan Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More