Groundbreaking Teras Hutan IKN, Jokowi: Sediakan Venue dan Dining Berkelas Dunia

Rabu, 25 September 2024 - 09:07 WIB
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama Teras Hutan Ibu Kota Nusantara hari ini. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Teras Hutan Ibu Kota Nusantara By Plataran, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada hari ini.

Dalam sambutannya Jokowi menekankan, investasi di IKN adalah membeli masa depan dan membeli suasana yang tidak didapatkan di tempat lain.

"Saya sangat menghargai investasi yang ingin ditanamkan di IKN ini, karena kita tahu pelataran kelasnya di sebelah mana kita semua tahu, karena kalau pelataran sudah masuk IKN artinya akan memberikan sebuah semangat, memberikan spirit bahwa yang lain pasti ikut, karena pelataran sudah ada di IKN," kata Jokowi.





Jokowi mengatakan Teras Hutan IKN akan menyediakan venue dan dining berkelas dunia, di atas lahan kurang lebih 2.000 meter. Dirinya menyebut pembangunan akan selesai selama satu tahun.

"Kalau ada investasi pasti saya tanya bukan mulainya tapi selesainya kapan. kurang lebih 1 tahun, insya Allah 1 tahun, jadi 1 tahun lagi kita akan bisa melihat bahwa pelataran sudah ada di IKN," kata Jokowi.



Selain itu, Jokowi juga menyinggung bandara atau airport Nusantara yang telah dijajalnya untuk mendarat kemarin. Dirinya sempat menanyakan ke Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi aman atau tidaknya Bandara Nusantara untuk dilandasi.

"Dengan selesainya Airport Nusantara kemarin sudah kita melakukan pendaratan yang pertama setelah beberapa kali di coba, kemarin saya tanyakan ke Menhub, benar? aman? aman bener? betul, oke saya landing di Nusantara Airport. Begitu turun runway nya mulus semua lancar," kata Jokowi.

Jokowi mengungkapkan pembangunan Bandara Nusantara akan selesai pada akhir Desember nanti. Dirinya berharap akan banyak penerbangan yang melewati bandara Nusantara.

"Tapi selesainya masih nanti akhir Desember akan selesai semua baik terminal, runway, berada di panjang 3.000 sehingga pesawat berbadan lebar bisa turun di IKN. Kita harapkan semakin banyak traffic, semakin banyak lalu lintas menuju dan ke IKN memberikan ekosistem keramaian yang bagus ke Ibu Kota Nusantara yang kita cintai ini," ucapnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More