Mutasi TNI: 2 Danlanud Digeser, Siapa Saja?

Rabu, 25 September 2024 - 05:40 WIB
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan 130 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada Rabu, 11 September 2024. Foto/Puspen TNI
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan 130 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada Rabu, 11 September 2024. Dari jumlah tersebut, dua Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) digeser.

Adapun rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Rinciannya, 68 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 39 Pati TNI Angkatan Laut (AL), dan 23 Pati TNI Angkatan Udara (AU).

Dari 23 Pati TNI AU yang masuk daftar mutasi tersebut, dua di antaranya Danlanud yang digeser ke jabatan lain. Siapa saja dua Danlanud yang digeser?





1. Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo



Foto/Instagram Lanud Halim Perdanakusuma

Dia digeser dari Danlanud Halim Perdanakusuma menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma yang ditinggalkan Destianto diisi oleh Kolonel Pnb Muzafar yang sebelumnya adalah Paban VI/RB Srenaau.

Diketahui, Destianto digeser menjadi Danlanud Halim Perdanakusuma berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023. Dia dimutasi menjadi Danlanud Halim Perdanakusuma menggantikan Marsma TNI Adrian P. Damanik yang digeser menjadi Asisten Perencanaan (Asren) Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas).

Sebelum menjabat Danlanud Halim Perdanakusuma, Destianto adalah Direktur B Bais TNI. Sebelum menjabat Direktur B Bais TNI, Destianto pernah dipercaya sebagai Komandan Wing Pendidikan 500/Umum ketika masih berpangkat Kolonel Pnb.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More