Baznas Terima Zakat Rp3,14 Miliar dari Jamsyar

Kamis, 19 September 2024 - 14:10 WIB
PT Penjaminan Jamkrindo Syariah merayakan HUT ke-10 dengan tema Make a Move for Great People di Jakarta, Kamis (19/9/2024). Foto: Ist
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan sebesar Rp3,14 miliar dari Jamkrindo Syariah (Jamsyar). Zakat perusahaan tersebut disalurkan sepanjang 2024.

“Dana tersebut dialokasikan untuk bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sosial,” kata Direktur Utama Jamsyar Hari Purnomo saat merayakan Milad ke-10 dengan tema “Make a Move for Great People” di Kantor Pusat Jamsyar, Kamis (19/9/2024).

Tasyakuran ini menjadi tonggak penting bagi perusahaan dalam perjalanan panjang yang penuh tantangan dan pencapaian. Pihaknya juga berkomitmen berkontribusi kepada masyarakat.



Pada tahun 2024, sepanjang 10 tahun perjalanannya, PT Jamkrindo Syariah telah menjamin pembiayaan serta proyek dengan nilai jaminan sebesar Rp258 triliun. Penjaminan tersebut diberikan kepada 4.964.008 pengusahaan baik usaha kecil, mikro, menengah, dan besar di Indonesia. Total aset perusahaan berkembang, pada awal pendirian total aset tercatat Rp250 miliar dan saat ini telah mencapai Rp2,62 triliun.

”Kami berkomitmen terus melakukan perbaikan dan inovasi di berbagai bidang guna memastikan layanan terbaik bagi mitra kerja dan terjamin untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami percaya bahwa sinergi dan kolaborasi akan terus mendorong perusahaan menuju pencapaian yang lebih besar,” ungkapnya.

Menurut Hari, perusahaan menegaskan komitmennya untuk terus bergerak maju dan berkontribusi bagi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

”Tema ini memiliki arti mendalam, mengajak seluruh karyawan, mitra, dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama bertransformasi menjadi orang-orang hebat yang siap menghadapi masa depan. Dengan semangat Culture Activation People, PT Jamkrindo Syariah berfokus pada peningkatan kompetensi, sinergi dan profesionalisme demi menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat,” ujarnya.

Sebagai wujud komitmen pada Governance Risk and Compliance (GRC), perusahaan terus berupaya mengimplementasikan tata kelola yang baik secara konsisten demi mewujudkan visi perusahaan yakni menjadi perusahaan penjaminan syariah terpercaya dan terdepan di Indonesia.

Selama ini, Jamsyar telah menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kepercayaan pemegang saham terhadap perusahaan diwujudkan melalui penambahan modal, sementara kapasitas organisasi terus ditingkatkan melalui pengembangan SDM, penyempurnaan struktur organisasi, dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) serta Three Lines Model.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More