Tak Diusung di Pilgub Jakarta, Anies: Sistem Demokrasi Kita Amat Ringkih

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:04 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sistem politik dan demokrasi di Indonesia masih amat ringkih. Ke depan, dia bakal berjuang meningkatkan kesadaran politik dan demokrasi Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sistem politik dan demokrasi di Indonesia masih amat ringkih. Ke depan, dia bakal berjuang meningkatkan kesadaran politik dan demokrasi Indonesia.

"Catatan lain yang saya rasakan ketika mengikuti proses ini semua, terbuka kenyataan bahwa sistem politik kita, demokrasi kita, masih amat ringkih dan kita punya PR mengajak seluruh rakyat memiliki kesadaran yang lebih baik tentang proses politik, tentang proses demokrasi," ujar Anies melalui siaran YouTubenya, Jumat (30/8/2024).





Menurut dia, PR tersebut harus diselesaikan agar demokrasi Indonesia berjalan dengan benar dan berjalan dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Meski persoalan itu bukan sesuatu yang sederhana, tapi semuanya harus bekerja keras dan berjuang bersama-sama menyelesaikannya.

"Karena itu, salah satu tujuan besar yang akan diperjuangkan ke depan yakni meningkatkan kesadaran politik dan demokrasi Indonesia," tuturnya.

Anies mengungkap ke depan salah satu tujuannya ingin memperjuangkan peningkatan kesadaran politik dan demokrasi Indonesia. Membantu mendorong agar inisiatif-inisiatif, gerakan-gerakan sosial kemasyarakan bisa tumbuh berkembang, khususnya di kalangan anak-anak muda.

"Seperti yang selama ini sudah dikerjakan, misalnya Humanis, Ubah Bareng, Turun Tangan, dan lain-lain," kata Anies.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More