Digelar di Bandung, ARCEOs ke-44 Bakal Kembangkan Kereta Api di ASEAN

Kamis, 29 Agustus 2024 - 17:45 WIB
Untuk mendukung lebih lanjut pengimplementasian kelestarian lingkungan dan inovasi digital, KAI mengerahkan kendaraan listrik selama penyelenggaraan ARCEOs Conference, pemberian suvenir berbahan ramah lingkungan, dan penggunaan aplikasi sebagai platform informasi selama kegiatan.

Menurut dia, ARCEOs Conference merupakan hal penting karena akan melibatkan para ahli dan praktisi yang datang dari berbagai negara. “Dengan menjadi tuan rumah, Indonesia dapat menampilkan pencapaian dan potensi dalam pengembangan perkeretaapian serta meningkatkan kolaborasi internasional antarnegara,” ucapnya.

Konferensi ini akan diikuti 8 operator kereta se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanmar Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

ARCEOs Conference juga akan turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More