Usman Kansong Resmi Mundur dari Dirjen IKP Kominfo

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:42 WIB
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Dia menjabat kurang lebih tiga tahun. Foto/SINDOnews/Syifa Fauziah
JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Dia menjabat kurang lebih tiga tahun.

"Saya mengundurkan diri dari Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kominfo per 13 Agustus," kata Usman di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Namun Usman tidak menjelaskan secara detail terkait alasannya mengundurkan diri. Namun dia mengatakan, akan tetap mengabdi untuk Indonesia.



"Tiga tahun masih terlalu singkat untuk sebuah pengabdian kepada Inndoensia karena pengabdian kepada bangsa, negara, rakyat harus seumur hidup. Tapi mengabdi dan mencintai Indonesia bisa dari mana saja," jelasnya.

Mengutip dari website resmi Kominfo, Usman Kansong pertama kali dilantik oleh Menkominfo Johnny G. Plate pada 10 Agustus 2021.

Usman Kansong lahir di Jakarta, 13 April 1970. Lulusan Ilmu Komunikasi FISIP USU, Medan, Sumatra Utara tahun 1994 dan Program Pascasarjana Sosiologi Universitas Indonesia tahun 2005. Pernah juga mengajar di sejumlah perguruan tinggi swasta.

Dia pernah mendapat beasiswa Chavening di London dan Skotlandia pada 2003. Juga mendapat fellowship dari East-West Center, Honolulu, Amerika Serikat.

Selain itu pernah berpartisipasi dalam “people to people diplomacy” yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Rusia dan Belarusia (2015) dan Amerika Serikat (2016).
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More