Amankan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Polri Kerahkan 898 Personel Lalu Lintas

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:05 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengerahkan 898 Polantas untuk mengamankan jalannya upacara HUT ke-79 RI di IKN. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Polri mengerahkan 898 Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk mengamankan arus lalu lintas di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), saat upacara HUT ke-79 RI di IKN.

"Untuk pengamanan lalu lintas, Polri menurunkan sebanyak 898 personel untuk pengamanan, pengawalan rute lalu lintas dan parkir (pamwalrolakir)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (14/7/2024).

Selain itu, Trunoyudo mengungkap, pihaknya juga menyiapkan 87 kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua, yang digunakan dalam pengamanan dan pengawalan tamu undangan.



"Seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, telah melalui pengecekan menyeluruh untuk memastikan semuanya dalam kondisi prima dan siap digunakan," katanya.

Trunoyudo menjelaskan Satgas Pamwalrolakir juga telah melakukan berbagai simulasi, guna memastikan kesiapan dalam pengamanan acara tersebut.

"Simulasi telah dilakukan beberapa kali, baik untuk pengawalan maupun pengamanan rute. Beberapa waktu lalu kami juga sudah latihan, sehingga pada hari H nanti kita betul-betul siap untuk mengamankan event yang luar biasa ini," ucapnya.

Selain itu, Trunoyudo memastikan, Polri tidak hanya menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun juga mendukung pengamanan serta keberlangsungan pembangunan IKN melalui seluruh fungsi Kepolisian dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholders terkait.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More