Ikatan Alumni ITS Siap Tingkatkan Kontribusi untuk Negara

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 22:32 WIB
Dikatakannya, hal ini sejalan dengan target ITS Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum sebagai (PTN BH), untuk mengejar peringkat 500 kampus besar dunia. "Saya ingin tegaskan, pemeringkatan itu bukan hanya dilihat dari kiprah perguruan tinggi negerinya. Melainkan juga dari kiprah alumninya di berbagai sektor kehidupan," kata Machsus.

Ketua Senat IKA ITS Ridwan Hisjam mengatakan, terselenggaranya kongres merupakan bentuk kekompakan para alumni yang selalu mendukung pengurus pusat IKA ITS. Selama empat tahun ke depan, dia berharap ketua umum serta anggota senat baru fokus membuat program terbaik agar bisa mengantarkan lebih banyak lebih banyak alumni ITS masuk struktur pengambil kebijakan.

"Tapi bukan itu tujuan kita, yang penting bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Ridwan.

Adapun rangkaian Kongres 2024 sudah dimulai dua bulan lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya seminar nasional dan kampanye calon ketua umum IKA ITS di Samarinda, Batam, Surabaya, serta Jakarta.

Ketua Panitia Kongres IX IKA ITS 2024 Muhammad Fauzan menerangkan bahwa seminar nasional di berbagai daerah dihadiri lebih dari 1.500 peserta. "Sebagai rangkaian akhir, tentu semua berharap agar kegiatan kita hari ini lancar dan sukses kegiatan," jelasnya.

Agenda penting kongres adalah pemilihan ketua umum IKA ITS periode 2024-2028. Dari tujuh calon yang mendaftar, lima orang ditetapkan lolos melalui penjaringan one man one vote (OMOV). Mereka dipilih oleh 7.648 dari sebanyak 131.560 alumni ITS yang terdaftar per April 2024.

Kelima calon adalah Faizal Rochmad Djoemadi alumni ITS angkatan 1986 yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer PT Pos Indonesia; Munadi Herlambang angkatan 1997, saat ini menjadi Direktur Institutional PT BNI Tbk; Wiluyo Kusdwiharto angkatan 1989, saat ini menjabat Director of Project Management and New Renewable Energy PT PLN; Muhammad Fauzan angkatan 1993, kini menjabat sebagai Direktur Human Capital and Legal PT Hutama Karya; dan Boy Robyanto angkatan 1991 yang sekarang menjadi Direktur Investasi di PT Pelabuhan Indonesia.

Kelima calon tersebut akan dipilih oleh para utusan pengurus pusat, pengurus wilayah, serta komisariat jurusan IKA ITS dalam kongres. Kegiatan kongres ini juga didukung oleh PT Hutama Karya (Persero), PT Pembangunan Jaya Group, PT Pertamina (Persero), PT Meindo Elang Indah, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Petrokimia Gresik (Persero), PT BNI (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Gedung, PT PLN (Persero), PT Hutama Karya Infrastruktur, PT Telkom Indonesia (Persero), PT Pertamina Hulu Energy, PT Pelindo (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More