HI Ungkap Tragedi Kemanusiaan Gaza Buka Banyak Mata Komunitas untuk Membantu

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:18 WIB
Human Initiative beserta seluruh mitra kolaborasi menggerakkan kebaikan bertajuk Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues. Foto/Tangkapan layar
JAKARTA - Bencana kemanusiaan yang mendera Gaza , Palestina, tidak pernah lepas dari perhatian seluruh pasang mata dan telinga warga dunia. Eskalasi yang semakin menguat dimulai pada Oktober 2023 telah menarik perhatian global dan mengundang reaksi serta dukungan internasional.

Dalam konteks ini, Human Initiative (HI) sebagai organisasi kemanusiaan berdaya jangkau global mengambil langkah kolaboratif melalui Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues.

President Human Initiative, Tomy Hendrajati mengungkapkan, fenomena ini tidak hanya tentang karakter kedermawanan, melainkan panggilan kemanusiaan yang sangat kuat ketika menyaksikan betapa beratnya penderitaan yang dirasakan oleh Saudara-saudara di Gaza-Palestina.



"Human Initiative juga sangat terkejut. Ternyata dukungan terhadap perjuangan Gaza-Palestina, khususnya bagi organisasi kemanusiaan dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan, juga didukung oleh banyak komunitas yang berasal dari lintas hobi, lintas minat, dan berbagai kelompok lainnya," kata Tomy dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/8/2024).



"Human Initiative menyaksikan bahwa peristiwa di Gaza-Palestina telah memanggil banyak semangat kedermawanan sekaligus semangat kepedulian, dan pada akhirnya dukungan terhadap kemanusiaan yang harus kita jaga," tambahnya.

Lebih mendalam, Tomy menceritakan tantangan dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan, dan itu adalah hal lumrah. Akan tetapi menurutnya, proses menyampaikan amanah kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia kepada Saudara-saudara di Gaza-Palestina jauh lebih kompleks.

Meski begitu, pihaknya tetap memiliki keinginan dan semangat untuk mengantarkan amanah hingga sampai kepada mereka yang berhak.

"Organisasi kemanusiaan, khususnya Human Initiative, membagi mekanisme respons kemanusiaan dengan berbagai pendekatan. Dimulai dengan menjadi bagian dari delegasi bantuan kemanusiaan Republik Indonesia ke Gaza, berkolaborasi dengan mitra lokal di Palestina," jelasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More