INH Ajak Mahasiswa Timtengka Serukan Bangun Gaza Kembali

Minggu, 04 Agustus 2024 - 11:19 WIB
"Haniyeh menjelaskan bahwa penetapan 3 Agustus sebagai hari solidaritas dengan Gaza dan para tahanan merupakan respons terhadap genosida yang dilakukan pendudukan Nazi-Zionis terhadap rakyat Gaza yang hingga kini masih terjadi dan memasuki bulan ke-10," ujar Lukman.

Presiden Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir Rahmat Iqbal menyambut baik rencana tersebut. Sudah selayaknya Gaza mendapatkan perhatian khusus dari dunia internasional termasuk Indonesia yang terkenal sebagai negara memiliki kedekatan dengan bangsa Palestina.

Dalam Simposium Kawasan Timteng dan Afrika ini, kami sebagai tuan rumah acara yang dihadiri perwakilan mahasiswa Indonesia sepakat membentuk petisi atau deklarasi Cairo menyikapi perkembangan dan situasi di jalur Gaza.

Adapun isi petisi di antaranya stop genosida Israel terhadap bangsa Palestina, mengutuk segala bentuk penjajahan dan kekerasan di wilayah tanah Palestina. Kemudian, mengajak masyarakat dunia untuk berperan aktif dalam menyikapi situasi dan kondisi di Gaza serta ciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah dan dunia pada umumnya.

"Bangun Gaza Kembali yang merupakan gagasan besar INH harus didukung oleh semua kalangan termasuk kami yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa, karena ini merupakan agenda besar berskala internasional yang membutuhkan banyak masukan dan dukungan," ungkapnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More