Susul Nurul Ghufron, Johanis Tanak Daftar Capim KPK Periode 2024-2029

Senin, 15 Juli 2024 - 15:30 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak mendaftar menjadi calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029. FOTO/DOK.MPI
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak mendaftar menjadi calon pimpinan (capim) KPK periode 2024-2029. Johanis Tanak menyusul koleganya, Nurul Ghufron yang lebih dahulu mendaftar.

"Dokumen sudah lengkap, tinggal merapikan aja," kata Tanak saat dihubungi wartawan, Senin (15/7/2024).

Tanak mengaku mendapat dukungan dari sesama pimpinan KPK. Terlebih, dirinya baru sekali ikut seleksi Capim KPK.





"Teman-teman Pimpinan KPK menghendaki saya ikut seleksi Capim KPK, karena saya baru sekali itu seleksi dan ada dukungan dari teman-teman," ujarnya.

Selain Johanis Tanak, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga menyatakan diri ikut seleksi Capim KPK. Sebelum Ghufron, terlebih dahulu Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan juga mendaftar sebagai calon pimpinan KPK.

Dengan demikian, untuk saat ini diketahui sebanyak tiga orang internal KPK yang turut andil dalam seleksi Capim Lembaga Antirasuah.

Nurul Ghufron menyatakan, dirinya mendaftar sebagai KPK.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, saya mendaftarkan diri untuk menjadi Capim KPK untuk periode 2024-2029," kata Ghufron, Senin (15/7/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More