Sandiaga Uno Ungkap Bakal Ada Pusat Kajian AI Islami di Masjid At-Taqwa Sriwijaya

Sabtu, 22 Juni 2024 - 09:47 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mendampingi Wapres Maruf Amin dalam peresmian Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya di kawasan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024). Foto/Danan Daya
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri peresmian Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya di kawasan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024). Sandiaga mengungkap akan adaPusat Kajian Artificial Intelligence (AI) Islami di masjid ini.

Sandiaga mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam peresmian aula tersebut. Sandiaga berharap agar area aula salah satu masjid ikonik di Jakarta Selatan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagai kegiatan keagamaan.

“Diharapkan (aula) ini digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan, baik kegiatan peribadahan maupun juga kegiatan yang membangun peradaban, peradaban yang juga kekinian,” ujar Sandiaga.



Sandiaga juga menuturkan, Masjid At-Taqwa rencananya akan memiliki salah satu inovasi berupa Pusat Kajian Artificial Intelligence (AI) Islami atau Indonesian Islamic AI Center. "Akan kita bangun di lantai 3. Ini kita kerjakan dengan beberapa mitra kolaborator," ujarnya.



Sebagai informasi, Masjid At-Taqwa merupakan salah satu masjid di kawasan Jakarta Selatan yang cukup aktif menggelar berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari pengajian, kajian, hingga beberapa kegiatan lain yang memperkuat tali persaudaraan umat Islam di sekitar kawasan tersebut.

Dari segi desain, Masjid At-Taqwa Sriwijaya terkenal dengan desain arsitekturnya yang mencerminkan keindahan dan keagungan. Selain memiliki suasana yang tenang, masjid ini juga dinilai nyaman oleh para jemaah yang melaksanakan ibadah di sana.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More