Emil Salim Institute Luncurkan Buku Soroti Fenomena Perubahan Iklim

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:10 WIB
Senada dengan itu, Ketua Dewan Pembina Emil Salim Institute, Roosdinal Salim mengatakan, Transisi energi baru dan terbarukan, baru akan berjalan dengan lancar. Dan, seluruh target yang telah ditetapkan bisa terpenuhi. Bila pemerintah memiliki 'political will' yang sangat 'concern'.

"Selama 'political Will dari pemerintah hanya setengah hati, maka Jangan berharap target itu bisa tercapai," ujar Roosdinal.

Di tempat yang sama, Presiden Emil Salim Institute E Kurniawan Padma menambahkan, bahwa Emil Salim Institute akan terus bergerak, dan berkontribusi signifikan menjalankan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

"Tentunya dengan berkolaborasi bersama pemerintah, dunia usaha, sektor pendidikan, dan 'civil society," katanya.

Kurniawan Padma berharap, semoga buku ini akan menjadi referensi dan literasi yang cukup berarti untuk program transisi energi dan pengembangan energi baru dan terbarukan di Indonesia.

"Selain tentunya sebagai motivasi terkait serangkaian aksi nyata bersama dari berbagai pihak agar keberhasilan program transisi energi dan pengembangan energi baru dan terbarukan segera terwujud di Bumi Pertiwi Indonesia," tutupnya.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More