Survei Pilkada 2024: Anies Tertinggal, Ahok Dominasi Persepsi Publik Jakarta

Kamis, 06 Juni 2024 - 17:47 WIB
Pada aspek latar belakang kandidat, kinerja rekam jejak (41,3%) paling mempengaruhi pilihan responden. Setelah itu, visi-misi dan program (24,5%) serta agama (14,5%). Menurut responden, jujur (40,0%) menjadi kualitas diri yang paling harus dimiliki oleh kandidat. Diikuti dengan berpengalaman (24,8%) dan inovatif (11,8%).

Satria mengatakan, selain kepartaian dan personal kandidat, kampanye dan isu yang diangkat juga menjadi aspek yang penting dalam mendekati pemilih. Survei menemukan bahwa penyediaan lapangan pekerjaan (21.6%) menjadi isu yang paling penting untuk disuarakan kandidat. Selain itu, jaminan kesehatan dan kesejahteraan rakyat (19.5%) dan harga bahan pokok yang terjangkau (15.8%) menjadi isu yang penting untuk disuarakan kandidat.

Pada aktivitas kampanye, berdialog dengan petani, nelayan dan buruh (21,3%) menjadi aktivitas kampanye yang paling menarik perhatian publik. Setelah itu, diikuti dengan aktivitas kampanye mengadakan pelatihan kewirausahaan (19,4%) dan mengadakan pasar murah (14,7%) juga penting untuk menarik perhatian.

Populasi survei adalah penduduk di delapan provinsi berusia >17 tahun yang memiliki nomor handphone (populasi tSurvey yang berbasis telco data insight Telkomsel). Responden survei ini berjumlah 7.864 responden dengan margin of error +/-1.1% pada tingkat kepercayaan 95%.
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More