Bicara Udara Gandeng Kementerian BUMN Rilis Modul Korelasi Polusi Udara Terhadap Stunting

Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:02 WIB
“Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa janin sangat rentan terhadap kontaminan lingkungan dengan hasil kehamilan terburuk meliputi keguguran, kelahiran prematur, dan kematian neonatal (kematian bayi baru lahir),” katanya.

Menurut dia, perempuan khususnya ibu memainkan peran penting dalam kesehatan dan keberlanjutan lingkungan. Karenanya, penting bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak polusi dan mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengurangi paparan.

Aksi ini termasuk mendukung kebijakan yang mengurangi polusi udara, mendorong praktik yang ramah lingkungan di rumah dan tempat kerja, serta berpartisipasi dalam inisiatif penghijauan.

“Menteri BUMN telah menerbitkan aturan kewajiban day care yang tidak hanya mendukung ibu bekerja dalam menjalankan peran ganda mereka, tapi juga memastikan lingkungan yang sehat dan aman untuk anak-anak mereka. Ini mencerminkan kesadaran kami akan pentingnya kesehatan dan lingkungan yang baik sebagai dasar dari kesejahteraan sosial dan ekonomi,” ucapnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More