Kepala BP2MI Sambut 3 Jenazah Pekerja Migran Korban Kapal Tenggelam di Korsel

Sabtu, 16 Maret 2024 - 22:36 WIB
Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Perhubungan. Kehadiran mereka disebut membuktikan bahwa negara akan tetap hadir memberikan pelindungan kepada rakyatnya, pekerja migran Indonesia, dan juga menangani semua masalah yang dihadapi warga negara Indonesia (WNI) khususnya para pahlawan devisa yang berada di luar negeri.

“BP2MI akan mengawal keseluruhan prosesnya hingga almarhum ketiga jenazah tiba di kediamannya masing-masing hingga proses penguburan jenazahnya. Kami akan mengawal hak-hak yang harus diterima oleh mereka melalui ahli warisnya,” kata Benny di hadapan para awak media.

Direktorat Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang diwakili oleh Tony Wibawa menyampaikan bahwa Kemlu menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan. "Semoga akan segera menemukan titik terang keberadaan para PMI yang lainnya, terima kasih kepada seluruh instansi atas kolaborasinya yang telah membantu hingga ketiga jenazah dikembalikan ke keluarganya masing-masing," ujar Tony.

Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Kapten Febriyanti mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga korban. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh pihak dari BP2MI dan Kementerian Luar Negeri yang membantu proses kepulangan tiga jenazah PMI ke Tanah Air,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More