Isi Skuadron Pontianak dan Pekanbaru, Jet Tempur Rafale Gantikan Hawk 200

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:32 WIB
Tidak hanya itu, pesawat ini juga membawa rudal udara bertenaga ram-jet, rudal jarak jauh SCALP dan rudal anti kapal AM39 EXOCET. Termasuk bom berpemandu laser dengan hulu ledak mulai dari 500 pon hingga 2.000 pon. Serta meriam internal 2.500 putaran/menit Nexter 30M791 30 mm tersedia di tipe tempat duduk tunggal dan dua tempat duduk.

3. Punya Teknologi Canggih



Semua ini semakin meningkatkan kemampuan serangan udara. Karena kecanggihan teknologi dan persenjataan tersebut, pesawat tempur Rafale ini disebut-sebut lebih unggul dibandingkan pesawat tempur J-20 China.

Adapun, superioritas udara dan pertahanan udara, dukungan udara jarak dekat, serangan mendalam, pengintaian, serangan antikapal, dan pencegahan nuklir. Rafale mulai beroperasi dengan Angkatan Laut Prancis pada tahun 2004 dan Angkatan Udara Prancis pada tahun 2006.

Rafale adalah salah satu pesawat tempur paling berpengalaman di dunia. Ini telah terbukti sejak tahun 2007. Keberhasilan ekspor Rafale telah terbukti benar. Rafale sekarang memiliki lebih banyak pesanan ekspor daripada pesanan Prancis.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More