Ubah KRI Teluk Weda-526 Jadi Perpustakaan Terapung, Letkol Ricky T Raih Penghargaan

Senin, 11 Desember 2023 - 20:40 WIB
Saat Letkol Ricky kembali ke Tanah Air, Letkol Ricky berharap pendidikan dapat diberikan secara merata kepada anak-anak di seluruh Indonesia, khususnya di pesisir Indonesia Timur. Sebagai langkah awal, Letkol Ricky membagi fungsi KRI Teluk Weda-526 yang kebetulan juga bertugas dan beroperasi di Koarmada III Sorong, di samping menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI juga berfungsi sebagai perpustakaan terapung bagi anak-anak di sana.

Kehadiran KRI Teluk Weda-526 merupakan hal yang ditunggu oleh anak-anak di wilayah Indonesia Timur, terutama anak-anak yang berada di pulau-pulau yang terpencil. Di mana buku terutama buku cerita bagi mereka merupakan hal yang jarang mereka temui.

Sebagai informasi sebelumnya Letkol Ricky pada 13 November 2023 lalu, juga menerima penghargaan Soedirman Awards dari Panglima TNI kategori Tentara Inovatif atas idenya membuat KRI Teluk Weda-526 mempunyai fasilitas perpustakaan terapung, tempat yang nyaman bagi anak anak Indonesia Timur untuk belajar dan menuntut ilmu.

Selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu mewujudkan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh. Muhammad Ali sangat mengapresiasi atas inisiasi pembuatan perpustakaan terapung di dalam KRI. Hal ini sebagai komitmen TNI AL dalam memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, yaitu meningkatkan minat baca anak-anak khususnya di pesisir Indonesia Timur.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More