Nasihat Orang Tua ke Ganjar Pranowo: Jangan Korupsi hingga Kejar Jabatan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:28 WIB
Ganjar Pranowo dalam talkshow Konspirasi Prabu di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Rumah Gedeh, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo mengungkapkan nasihat yang diberikan kedua orang tuanya saat menduduki jabatan publik. Hal ini diungkapkan Ganjar dalam talkshow Konspirasi Prabu di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Rumah Gedeh, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023).

Ganjar mengaku, pesan ibundanya, Sri Suparmi kala dirinya hendak menduduki jabatan publik yakni jangan korupsi. Nasihat itu, kata Ganjar, disampaikan ibundanya sambil memeluk dirinya dan dengan suara lirih.

"Saya ulang sudah beberapa kali itu, jangan korupsi. Dan ngomongnya enteng, jangan korupsi. Sambil dipeluk, jangan korupsi. Artinya itu lebih menggelegar dibanding demo," tutur Ganjar.



Tak hanya itu, Ganjar juga mengungkapkan nasihat yang disampaikan bapaknya, Pamuji. Kepada Ganjar, Pamuji memberi nasihat anakanya tak mengejar jabatan.



"Jangan pernah kejar jabatan. Tetapi mungkin bapak saya ngomong seperti itu juga dulu bukan pejabat sebenarnya, pejabat RT terakhir hahaha," kata Ganjar sambil berkelakar.

"Jadi itu yang membikin apa ya, saya diajar kesederhanaan, dan saya tidak sempurna. Maksud saya tadi, bisikan-bisikan tadi pelan tapi dalam," ucapnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More