Momen Keakraban Jokowi dan Megawati Seusai Pengukuhan Paskibraka Tahun 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 08:54 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka Tahun 2023. Foto/Setpres
JAKARTA - Momen keakraban Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terekam seusai pengukuhan 76 pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023. Jokowi dan Megawati tampak akrab.

Presiden Jokowi mengukuhkan 76 pelajar menjadi anggota Paskibraka Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023. Jokowi bertindak selaku pembina upacara dalam pengukuhan tersebut.

Seusai pengukuhan, Jokowi dan para menteri serta tamu undangan bersamaan mengucapkan selamat kepada para paskibraka. Hadir juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam pengukuhan tersebut.

Jokowi pun terlihat beberapa kali berbincang dengan Megawati seraya mengucapkan selamat kepada para paskibraka. Keduanya cukup akrab, bahkan sempat berhenti sejenak untuk membicarakan sesuatu.





Jokowi juga beberapa kali melempar senyum kepada Megawati selama proses pemberian selamat tersebut. Terlihat juga Jokowi memperkenalkan beberapa paskibraka kepada Megawati. Perbincangan keduanya dengan paskibraka itu pun beberapa kali terlihat dan membuat keduanya berhenti sejenak pada proses pemberian selamat tersebut.



Pada proses pengukuhan, Jokowi membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas negara.

"Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus tahun 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," ucap Presiden Jokowi .
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More