Survei Indikator Politik: Mayoritas Publik Ingin Presiden 2024 Sejalan dengan Jokowi

Minggu, 23 Juli 2023 - 22:18 WIB
Sebanyak 63 persen responden atau publik sepakat ingin sosok Presiden 2024-2029 yang sejalan dengan Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 63 persen responden atau publik sepakat ingin sosok Presiden 2024-2029 yang sejalan dengan Joko Widodo ( Jokowi ). Hal tersebut berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

"Mayoritas publik (63,4 persen) setuju dan sangat setuju bahwa presiden selanjutnya harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi lewat channel YouTube Indikator Politik, Minggu (23/7/2023).

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia, Ganjar Pranowo merupakan sosok teratas yang dianggap paling cocok untuk melanjutkan program pembangunan Jokowi kedepannya. Ada 39,5 persen responden yang meyakini Ganjar bakal melanjutkan program Jokowi.



Sementara di urutan kedua, terdapat nama Prabowo Subianto. Sebanyak 33,2 responden yakin bahwa Prabowo yang kan melanjutkan program Jokowi kedepanya. Sedangkan di posisi ketiga, terdapat nama Anies Baswedan yang hanya memperoleh suara dari responden sebanyak 17,6 persen.



"Ganjar dinilai paling mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi, baru Prabowo dan Anies,” ungkap Burhanuddin.

Di sisi lain, Indikator juga menemukan ada dua persoalan mendesak yang harus segera ditangani Jokowi. Menurut Burhanuddin, masalah yang paling menonjol adalah harga kebutuhan pokok, kemudian lapangan pekerjaan.

Burhanuddin menilai isu harga kebutuhan pokok paling menonjol di antara masalah mendesak yang harus segera diselesaikan. Totalnya mencapai 27,7 persen. Persoalan kedua, yakni terkait lapangan pekerjaan atau masalah pengangguran.

"Ada sebanyak 21,2 persen yang menilai masalah tersebut mendesak untuk segera ditangani," ucap Burhanuddin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More