Sekretaris Dewan Pakar Golkar Tak Setuju Ridwan Hisjam Dipecat

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:06 WIB
Lebih lanjut dia menuturkan, kader-kader Golkar di Jatim tak setuju dengan usulan tersebut. Ridwan disebut masih sangat dihormati. Ridwan merupakan mantan Ketua DPD Partai Golkar Jatim yang telah berhasil membawa suara Golkar di daerah itu naik 45 persen.

"Menurut hemat saya, mengusulkan Ridwan Hisjam dipecat itu sama saja menurunkan elektabilitas Partai Golkar di Jatim. Ini bukanlah keputusan yang tepat memberikan sanksi terhadap beliau. Soal perbedaan pendapat politik di Golkar, itu hal yang wajar," ungkapnya.

Sekadar diketahui, nama Ridwan Hisjam sebagai anggota Dewan Pakar sebelumnya ramai dibicarakan. Dia disebut orang yang mengusulkan adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar jika Airlangga Hartarto tidak jadi sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dirinya juga menyoroti elektabilitas Partai Golkar yang kini menurun, sehingga perlu dilakukan perubahan.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Etik Partai Golkar memanggil dua kader yang mewacanakan digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai. Pemanggilan Dewan Etik hari pertama digelar dengan memanggil Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Lawrence Siburian, Senin (17/7/2023). Pemanggilan Dewan Etik terhadap Lawrence digelar secara tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat. Sidang terhadap Lawrence dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan baru selesai pada pukul 13.00 WIB.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More