Mutasi TNI Terbaru, 10 Jenderal Ini Beralih Tugas Jadi Stafsus KSAD Dudung Abdurachman

Jum'at, 14 Juli 2023 - 06:12 WIB
Terdapat sejumlah nama jenderal TNI yang beralih tugas menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Foto/Dok Dispenad
JAKARTA - Terdapat sejumlah nama jenderal TNI yang beralih tugas menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Salah satunya pernah tugas di New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI terhadap 176 perwira tinggi (Pati). Mengutip keterangan dari laman resmi TNI, ketentuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Melihat rinciannya, terdapat sejumlah di antaranya yang dimutasi menjadi staf khusus (stafsus) KSAD Dudung Abdurachman. Berikut daftar lengkapnya:



Jenderal TNI yang Dimutasi Jadi Stafsus KSAD Dudung Abdurachman

1. Brigjen TNI Kiswari





Brigjen TNI Kiswari merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat (AD). Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1992 ini menjadi salah satu nama yang dimutasi menjadi Staf Khusus (Stafsus) KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Sebelum dimutasi, jabatan Kiswari adalah Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer. Selain itu, dia juga sempat menduduki jabatan lain seperti Kaotmilti III Surabaya (2022).



2. Brigjen TNI Frederick Made Setiawan

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More