Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir, KSAL: Anugerah Sangat Membanggakan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:50 WIB
Sejarah penanganan pandemi Covid-19 telah ditorehkan oleh prajurit Korps Marinir yang berpartisipasi dari penjemputan pasien dengan KRI, pembangunan rumah sakit di Pulau Galang, karantina Wisma Atlet sampai dengan membantu pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh Tanah Air. “Ketika rakyat dan bangsa kita membutuhkan yang terbaik mereka sebut Marinir, ketika keamanan negara terancam kami mengandalkan Korps Marinir, ketika Ibu Pertiwi memerlukan kami mengirim Korps Marinir,” ujarnya.

Yudho menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian Latihan Tugas Tempur Tingkat 3 yang melibatkan Armada, Marinir, Puspenerbal, Kolinlanmil dan Pangkalan yang mulai digelar dari 22 Juli 2020. Sedangkan Pasukan Pendarat Korps Marinir yang terlibat dalam Latihan Pendaratan kali ini adalah dari Pasmar -1.

Hadir dalam upacara pengangkatan Yudho Margono sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir yakni, para Komandan Korps Marinir dari masa ke masa yaitu Letjen TNI (Mar) Purn Safzen Nurdin, Mayjen TNI (Mar) Purn Hari Triono, Letjen TNI (Mar) Purn Trusono, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Mayjen TNI (Mar) Purn Buyung Lalana, Mayjen TNI (Mar) Junaidi Jahri.

Disampin itu hadir juga Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Utama Mako Kormar, Gubernur Kepulauan Riau, Ketua DPRD TK I Kepulauan Riau, Bupati Dabo Singkep dan Ketua DPRD TK II Dabo Singkep serta Pejabat Kepolisian Daerah Dabo Singkep Kepulauan Riau.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More