26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD yang Pecah Bintang di Awal Juni 2023

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:59 WIB

5. Brigjen TNI Murbianto Adhi Wibowo

Setelah terkena mutasi pada 27 April untuk bertugas sebagai Kapusdiklat BIN, kini Murbianto Adhi Wibowo mendapatkan pangkat barunya sebagai jenderal bintang satu.

6. Brigjen TNI Ari Aryanto

Ari Aryanto yang baru saja naik jabatan menjadi Komandan Korem 101/Antasari pada 27 April, kini mendapat kenaikan pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen.

7. Brigjen TNI Ade Adrian

Ade yang tengah mengemban amanat sebagai Danrem 101/Ant (Banjarmasin) Kodam VI/Mlw, termasuk dalam 59 perwira tinggi TNI yang mengalami kenaikan pangkat.

8. Brigjen TNI Dwi Sasongko

Brigjen TNI Dwi Sasongko yang mengemban amanat sebagai Danmentar Akmil juga mendapatkan kenaikan pangkatnya pada 5 Juni 2023.

9. Brigjen TNI Mochamad Masrukin

Mantan Dirbinslambangja Puspenerbad yang baru saja dimutasi untuk menjadi Dircab Puspenerbad juga menjadi salah satu perwira yang pecah bintang pada Juni 2023 ini.

10. Brigjen TNI Kartika Adi Putranta

Selanjutnya ada Brigjen TNI Kartika Adi Putranta yang naik pangkat usai menjabat sebagai Asdep Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam.

11. Brigjen TNI Yudha Airlangga

Yudha Airlangga yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 071/Wijayakusuma, kini mendapat kenaikan pangkat usai menjabat sebagai Danpusdiklatpassus Kopassus.

12. Brigjen TNI Eko Astono J. Kalimantoro

Brigjen Eko yang kini menjabat sebagai Dirter Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) juga menjadi salah satu perwira TNI AD yang pecah bintang tahun ini.

13. Brigjen TNI Frans Surya Ginting

Mantan Paban VII/BMN Slog TNI yang kini menjabat sebagai Dircab Pusbekangad juga telah menyandang pangkat baru sebagai Brigjen.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More