26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD yang Pecah Bintang di Awal Juni 2023

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:59 WIB
Terdapat puluhan jenderal baru di tubuh TNI AD usai pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 5 Juni 2023. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat puluhan jenderal baru di tubuh TNI AD usai pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 5 Juni 2023. Total terdapat 32 Perwira Tinggi TNI AD yang mengalami kenaikan pangkat.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1014/VI/2023 tanggal 2 Juni 2023, menurut laman resmi Tentara Nasional Indonesia.

Dari 32 Pati TNI AD yang mengalami kenaikan pangkat, satu diantaranya naik menjadi bintang tiga, lima personil naik menjadi bintang dua, dan 26 sisanya merupakan jenderal baru di Angkatan Darat.



26 Jenderal Baru di Tubuh TNI AD

Berikut daftar 26 jenderal di tubuh TNI AD yang baru saja menyandang pangkat Brigjen pada Juni 2023.



1. Brigjen TNI Yuswandi

Brigjen TNI Yuswandi yang baru saja terkena mutasi pada 27 April 2023 untuk menjabat sebagai Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman baru saja mendapat kenaikan pangkatnya.

2. Brigjen TNI Susanto

Susanto yang tengah mengemban amanat sebagai Sekretaris Satwas Universitas Pertahanan juga tercantum dalam 32 Perwira yang mengalami kenaikan pangkat.

3. Brigjen TNI Dwi Sunyata

Brigjen TNI Dwi Sunyata Widyaiswara Bid. Min Akmil, juga menjadi salah satu jenderal baru di tubuh TNI AD setelah menyandang pangkat barunya.

4. Brigjen TNI Imam Santosa

Imam Santosa yang bertugas sebagai Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan juga mendapat kenaikan pangkatnya pada 5 Juni 2023 kemarin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More