Begini Skema Pelayanan Haji Ramah Lansia Mulai dari Keberangkatan hingga Kepulangan

Selasa, 11 April 2023 - 00:28 WIB
Untuk skema perjalanan, kata Slamet, seperti saat di dalam pesawat adalah dengan mengintensifkan visitasi PPIH Kloter ke jemaah lansia. Saat sampai di Madinah dan menuju Mekah, petugas memastikan ketersediaan kursi prioritas bagi jemaah haji lansia dan mengimbau agar tidak turun dari bus, sehingga niat ihram dilakukan di dalam bus.

"Begitu juga saat jemaah haji lansia tiba di Jeddah dan menuju ke Mekkah, petugas juga memastikan ketersediaan kursi roda di ruang tunggu bandara dan bus," katanya.

Sementara, saat berada di Arafah, Mina, dan Muzdlifah (Armuzna) petugas memastikam jemaah hai lansia mendapatkan akomodasi dan transportasi yang nyaman dan aman. Termasuk menyiapkan petugas pendamping dan bus yamg disesuaikan dengan kondisi jemaah saat safari wukuf.

Begitu juga saat kepulangan ke Tanah Air. Petugas akan memastikan dengan pihak penerbangan untuk mengutamakan jemaah haji lansia di seluruh embarkasi dan debarkasi.

"Skema layanan jamaah haji ramah lansia tersebut dapat berjalan efektif bila terbangunnya kesadaran dan kepedulian terhadap jamaah haji lansia, serta adanya komitmen bersama untuk memberikan layanan terbaik kepada mereka," ucapnya. (sucipto).
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More