Andika Perkasa Disebut Isi Kursi Menkominfo, Ini Kata Golkar dan PDIP

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:44 WIB
Hal yang sama juga disampaikan Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Junico Siahaan. Ia mengaku tidak mengetahui kebenaran isu reshuffle kabinet yang merupakan hak prerogatif presiden.

"Kalau saya nggak terlalu paham dengan keputusan presiden mengenai pergantian menteri," kata Nico saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (16/3/2023).

Nico mengakui, Kementerian Kominfo tampak kebingungan dalam bergerak karena menterinya bolak-balik dipanggil kejaksaan. Menurutnya, pekerjaan proyek BTS dan analog switch off adalah beberapa isu yang kurang jelas penyelesaiannya.

"Kalaupun Pak Andika nanti yang dipilih, harapannya bisa menyelesaikan hal-hal di atas yang merupakan wajah kinerja pemerintahan Pak Jokowi," ujarnya.

Saat disinggung soal layak atau tidak jika Andika Perkasa mengisi kursi Menkominfo, Nico optimistis dengan rekam belakangnya yang sukses memimpin TNI. "Kemampuan Pak Andika sangat mumpuni sebagai Panglima atau komandan. Menurut pandangan saya Pak Andika pasti bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Kominfo," ujarnya.

Melihat masa kerja yang kurang dari dua tahun lagi, yang perlu dilakukan Andika jika benar-benar ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menkominfo adalah kordinasi detail penyelesaian proyek-proyek yang tertunda. "Dan saya kenal Pak Andika sangat detail dalam menjalankan tugasnya," katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(abd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More