Selamat! 22 Perwira TNI AD, AL, dan AU Pecah Bintang, Ini Nama-namanya

Sabtu, 04 Februari 2023 - 06:24 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi sejumlah perwira TNI dari tiga matra. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah perwira TNI dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) pecah bintang. Hal itu menyusul kebijakan mutasi terbaru yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia disebutkan ada 84 perwira TNI yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan.

Dengan tugas dan tanggung jawab baru, mereka akan mendapatkan pangkat setara Brigadir Jenderal (Brigjen) untuk TNI AD, Laksamana Pertama (Laksma) untuk TNI AL, dan Marsekal Pertama (Marsma) untuk TNI AU.



Salah satu perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat dalam mutasi ini adalah Kolonel Inf. Safta Feryansyah yang dimutasi menjadi Dir H Bais TNI menggantikan Brigjen TNI Rafael Granada Baay yang diangkat menjadi Danpaspampres.





”Kolonel Inf. Safta Feryansyah, jabatan lama Paban Utama H-1 Dit H Bais TNI, jabatan baru Dir H Bais TNI,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Sabtu (4/2/2023).

Berikut ini nama-nama Perwira TNI dari tiga matra yang pecah bintang:

1. Kolonel Sus Budi Eko Pratomo, jabatan lama Kepala Bidang Kerja Sama Hukum, HAM, dan Kemanusiaan Internasional pada Asisten Deputi Koordinasi Kerjasama Multilateral Kemenko Polhukam dipromosikan menjadi Asdep Koord Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More