alexa snippet
  • Mengingat Kembali Pesan Syeikh Hasyim Asyari

    Mengingat Kembali Pesan Syeikh Hasyim Asyari

    Tak seorang pun yang mampu mencegah apa yang engkau berikan dan tak ada seorang pun yang mampu memberikan apa yang tidak engkau kehendaki untuk diberikan. Maha Suci, Engkau ya Allah dan Maha Unggul.

  • Saudagar Keturunan Arab dan Rumah Proklamasi

    Saudagar Keturunan Arab dan Rumah Proklamasi

    Pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kembali tentang cerita mengenai seorang saudagar keturunan Arab yang tinggal di Indonesia bernama Faradj bin Said Awad Martak.

  • Bangun Dinasti, Terbitlah Korupsi

    Bangun Dinasti, Terbitlah Korupsi

    POLITIK dinasti dinilai sebagai praktik kuno peninggalan rezim Orde Baru yang melahirkan perilaku koruptif, bahkan membuat korupsi menjadi menggurita. 

  • Kelaparan dan Kurang Gizi, Sandera Berburu Tikus Hutan

    Kelaparan dan Kurang Gizi, Sandera Berburu Tikus Hutan

    Air mata dan penyakit mewarnai kehidupan para sandera, bahkan salah satu sandera yang hamil lima bulan terserang malaria karena belum minum obat antimalaria primaquin yang termasuk keras

  • Masuk Jebakan, Peneliti Diintai Sejak di Jayapura

    Masuk Jebakan, Peneliti Diintai Sejak di Jayapura

    Pemikiran Panglima Tertinggi Gerakan Pengacau Keamanan/Organisasi Papua Merdeka (GPK/OPM) Kelly Kwalik berbau mistis karena percaya mitos.

  • Wartawan Penjamin Bebas Tanpa Letusan Peluru

    Wartawan Penjamin Bebas Tanpa Letusan Peluru

    Pimpinan GAM Aceh Timur Ishak Daud menikmati kegusaran dan wajah ketakutan para wartawan yang menjadi jaminan dengan bersenandung lagu anak ayam turun tujuh, mati satu tinggal enam.

  • Ersa Tewas dalam Penyergapan TNI ke Anggota GAM

    Ersa Tewas dalam Penyergapan TNI ke Anggota GAM

    Anggota GAM  sempat memasang kuping untuk mendeteksi suara yang mendekati kamp menjelang penyergapan pasukan TNI. Belum sempat memberi peringatan, mendadak terdengar senjata menyalak dari arah depan.

  • Menuju Panglima GAM Aceh Timur, Mata Sandera Ditutup

    Menuju Panglima GAM Aceh Timur, Mata Sandera Ditutup

    Rombongan sandera dibawa dengan todongan senjata GAM diajak berkelana dari satu wilayah ke wilayah lain. Masuk perkampungan, hutan belantara, rawa-rawa, masuk hutan lebat, hutan bakau, dan naik turun bukit.

  • Tinggal di Kamp Hantu yang Mengerikan

    Tinggal di Kamp Hantu yang Mengerikan

    Sandera bersama anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tidur di lubang galian seperti kuburan di tengah hutan yang gelap gulita untuk menghindari tembakan TNI.

  • Sebulan di Hutan, Safrida Terbiasa dengar Auman Harimau dan Kuntilanak

    Sebulan di Hutan, Safrida Terbiasa dengar Auman Harimau dan Kuntilanak

    Dalam penyanderaan oleh GAM, Soraya yang sedang hamil muda (adik Safrida-red) mengalami keguguran dan sempat berniat bunuh diri dengan menyeburkan diri ke sungai.

  • Serangan TNI Bikin Kocar-kacir GAM, Sandera Terpisah

    Serangan TNI Bikin Kocar-kacir GAM, Sandera Terpisah

    Sambil merangkak, terjadi baku tembak Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan TNI di tengah malam gelap gulita dengan peluru berdesingan di atas kepala. Pasukan GAM terus lari masuk hutan.

  • Tiga Hari di Tengah Rawa Bersama Petinggi GAM

    Tiga Hari di Tengah Rawa Bersama Petinggi GAM

    Para sandera dipaksa Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menaiki dan menuruni bukit, keluar masuk hutan dengan medan berat serta jarak tempuh mencapai 35-50 kilometer.

  • Mobil Diintip Intel GAM, Berujung Penyanderaan

    Mobil Diintip Intel GAM, Berujung Penyanderaan

    Sejak diberlakukan darurat militer 19 Mei 2003, Lhokseumawe jadi salah satu kota paling rawan di Aceh. Ibu Safrida melarang keluar rumah karena sebagai istri TNI aktif sangat berbahaya keluyuran di Aceh yang sedang bergolak.

  • Tak Bisa Tidur, Terngiang-ngiang Akan Dipenggal

    Tak Bisa Tidur, Terngiang-ngiang Akan Dipenggal

    Anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan berang memerintahkan para sandera makan cepat untuk melanjutkan perjalanan menuju bukit karena takut dikejar aparat TNI.

VIDEO
PHOTO
Top