Sifat Orang Indonesia Timur di Mata Prabowo

Senin, 26 Mei 2014 - 15:32 WIB
Sifat Orang Indonesia Timur di Mata Prabowo
Sifat Orang Indonesia Timur di Mata Prabowo
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto mengaku punya kedekatan dengan masyarakat Indonesia timur. Maka itu, dukungan yang diberikan kepada pasangan Prabowo-Hatta Rajasa akan menambah semangat baru untuk Koalisi Merah Putih.

Saat berpidato di hadapan ribuan masyarakat Indonesia timur, masyarakat Maluku, Prabowo mengungkapkan kisah hidup dan kultur masyarakat Indonesia timur. Dari segi positif, orang Indonesia timur dikenalnya sebagai masyarakat yang semangat, dinamis, tidak mudah menyerah, dan berani bertarung.

"Jadi banyak orang Indonesia timur berani melanglang buana. Ada yang jadi pelaut, perantau, ada yang jadi tentara dan lain-lain," kata Prabowo, di Rumah Pemenangan Prabowo-Hatta, di Jalan Polonia, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Tidak lengkap, sambung Prabowo, jika membicarakan sisi positif tanpa mengisahkan sisi negatif masyarakat Indonesia timur. Sebab, katanya tak adil mengisahkan sisi positifnya saja.

"Ada juga negatifnya, negatifnya itu tukang berkelahi. Kedua, cepat naik (emosi), tapi cepet turun juga, dan tidak ada dendam. Betul?" tanya Prabowo sembari disambut gelak tawa dan tepuk tangan warga yang hadir.

Namun demikian, pengalaman dirinya selama mengabdi dan bertugas di Indonesia timur dapat memahahi kultur di sana. Menurut Prabowo, ciri khas orang Indonesia timur itu setia dan pantang menyerah.

"Terus terang saja, orang Indonesia timur susah menabung, betul ya? Saya tahu karena saya banyak dinas di Indonesia timur. Terakhir, orang Indonesia timur itu makannya banyak," tambah Prabowo sambil disambut gelak tawa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8837 seconds (0.1#10.140)