Pembunuh Tata Chubby Praktikkan 28 Adegan

Kamis, 07 Mei 2015 - 08:47 WIB
Pembunuh Tata Chubby...
Pembunuh Tata Chubby Praktikkan 28 Adegan
A A A
JAKARTA - Penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby di kamar kos korban di Jalan Tebet Utara I No 15C, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Tersangka M Prio Santoso mempraktikkan 28 adegan. Rekonstruksi diperagakan langsung oleh Prio, sedangkan korban digantikan pemeran pengganti bernama Ade, PHL Polda Metro Jaya. Tersangka memperagakan adegan mulai dari saat kedatangan di kosan hingga pembunuhan kemudian meninggalkan korban.

Sambil menggendong tas ransel, tersangka menghubungi korban via pesan singkat untuk memberitahukan sudah tiba di kosan . Selanjutnya, tersangka menaiki anak tangga menuju kamar kos korban di lantai 2 No 28. Tersangka langsung masuk kamar korban yang memang tidak dikunci. ”Saya mendapati korban di kamar sedang mainin handphone,” kata Prio. Saat dimulai adegan hubungan intim, detik-detik pembunuhan dimulai. Ketika tersangka mencumbunya dari belakang, korban menyinggung bau badan tersangka hingga tersulut emosinya.

”Saya cekik lehernya dari belakang dan korban berontak sehingga membuat saya terjatuh,” ucapnya. Saat keduanya dalam posisi telentang, korban kembali menggigit tangan tersangka hingga cengkeraman tersangka terlepas dari leher korban. Dalam keadaan semaput, korban merangkak ke bawah kasur, lalu tersangka menindihnya. Korban kembali dicekik hingga tak sadarkan diri. Leher korban dililit kabel catokan rambut yang posisinya tercolok ke kabel rol. Kemudian, tersangka mengambil barang-barang dan uang korban yang ada di atas lemari.

Di depan kosan korban, tersangka menyetop taksi dan turun di Stasiun Cawang. ”Rekonstruksi ini untuk melengkapi pemberkasan sehingga kasus ini bisa segera disidangkan,” ujar Kanit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Buddy Towoliu.

Helmi syarif
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0745 seconds (0.1#10.140)