Ajang Asah Bakat Para Pemain Muda

Jum'at, 24 April 2015 - 08:53 WIB
Ajang Asah Bakat Para...
Ajang Asah Bakat Para Pemain Muda
A A A
PANGKAL PINANG - Setelah Jakarta, giliran Bangka Belitung (Babel) yang menggelar Liga Futsal Perindo 2015. Putaran pertandingan yang berlangsung pada 19-21 April tersebut, 56 tim beradu kekuatan baik skill maupun mental.

Pemenang Liga Futsal Perindo untuk Provinsi Babel merebut satu tiket menuju pertandingan level nasional, Agustus mendatang. Hasil pertandingan Liga Futsal Perindo untuk Provinsi Babel adalah Gultom FC vs Graka FC 2-7, Bacan FC vs DSJ FC A 2- 5, KJR25 vs BSA 1-5, Pelita FC vs New Star FC 3-6, KJR25 Junior vs GMC 10-3, El-thoria vs Shinchan FC 6-3, Tunggal FC vs Bombardier 6-1, Persilu FC vs Queen FC 3-3 (penalti 0-1).

Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan Liga Futsal Perindo 2015 bertujuan mencari bibit-bibit muda di cabang futsal. Tidak menutup kemungkinan pemain yang mengikuti Liga Futsal Perindo akan memperkuat skuad tim nasional futsal. HT menegaskan, prestasi olahraga bisa menjadi tolok ukur kemajuan suatu negara di mata dunia.

”Ranking olahraga di level internasional banyak menurun. Ini menjadi tantangan bersama bagaimana menaikkan prestasi olahraga kita,” kata HT. Sementara itu, Ketua Komite Pertandingan Nasional Liga Futsal Perindo 2015 Adin Denny mengungkapkan, futsal sudah cukup populer di Tanah Air. Hanya saja, olahraga yang digemari anak muda tersebut baru bersifat hobi.

Belum banyak yang serius menekuninya sebagai profesi. ”Harus diakui futsal masih dijadikan sebagai ajang rekreasi. Jika kita mau, futsal juga bisa menjadi profesi,” katanya. Kompetisi diyakini Adin akan mengasah teknik bermain dan mental para pemain futsal. Selain itu, kekompakan dan semangat juang juga bakal terasah. Liga Futsal Perindo 2015 berlangsung di 34 provinsi se-Indonesia.

Dimulai di Jakarta 18-19 April lalu, berlanjut ke Babel, dan 32 provinsi lain. Total, ada 560 tim yang bertarung untuk menjadi yang terbaik di tiap provinsi. ”Peserta berasal dari sejumlah SMA di seluruh Indonesia,” terangnya. Agustus mendatang, tim terbaik dari masing-masing provinsi diadu di Ibu Kota. ”Liga Futsal Perindo 2015 bisa menjadi contoh bagaimana kompetisi futsal bisa dikelola secara baik,” katanya.

Hanna/okezone
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)