Kabareskrim Minta BW Konsisten terhadap Ucapannya

Kamis, 23 April 2015 - 13:03 WIB
Kabareskrim Minta BW Konsisten terhadap Ucapannya
Kabareskrim Minta BW Konsisten terhadap Ucapannya
A A A
JAKARTA - Tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pengurusan Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Kontitusi (MK), Bambang Widjojanto (BW) akhirnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso berharap, penyidiknya bisa menuntaskan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua KPK nonaktif tersebut. Sehingga, mampu merespons keinginan BW.

"Saya juga bersyukur karena beliau sudah merespons dan menginginkan kasusnya segera diselesaikan oleh penyidik di Bareskrim," kata Budi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Budi mendengar, BW pernah meminta kasus yang menjeratnya diselesaikan secepatnya agar memberikan kepastian hukum. Oleh sebab itu, pihaknya akan merespons permintaan tersebut.

"Harapan itu yang sekarang saya tunggu, supaya beliau itu merespons konsekuen dan konsisten terhadap ucapannya di media cetak itu yang mengatakan jangan sampai beliau ditunda-tunda," ujarnya.

Disinggung soal kemungkinan penahanan yang akan dikenakan kepada BW hari ini, Budi mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. Menurut dia, terkait kelengkapan berkas pemeriksaan menjadi penilaian penyidik.

Penyidik, tambah dia, yang berhak menilai berkas BW apakah sudah cukup buat dilimpahkan ke Pengadilan. "Belum tentu (lengkap). tergantung pemeriksaan penyidik. Apakah sudah dianggap mencukupi atau harus dipertanyakan kembali," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)