MNC Group Beri Bantuan Ekspedisi NKRI 2015

Selasa, 21 April 2015 - 10:02 WIB
MNC Group Beri Bantuan Ekspedisi NKRI 2015
MNC Group Beri Bantuan Ekspedisi NKRI 2015
A A A
JAKARTA - MNC Group dan Yayasan Jalinan Kasih memberikan bantuan untuk ekspedisi NKRI 2015 yang dilakukan oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bantuan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) MNC Group.

”Jadi bagian dari CSR MNC Group disalurkan melalui kopasus yang kita ketahui turun ke masyarakat. Jadi ini sangat positif,” ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di Gedung MNC Tower, Jakarta, kemarin. Lebih lanjut HT mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat di daerah terpencil. Khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

”Bantuannya bermacam-macam. Tentunya ini terkait dengan tujuan Kopassus untuk menyentuh masyarakat. Tadi saya tanya masyarakat daerah mana, khususnya adalah NTT yang ketinggalan. Tentunya banyak yang miskin di sana,” kata dia. Salah satu bantuan yang diberikan MNC Group adalah obat-obatan, yang akan diberikan untuk lima subkoramil, antara lain Karangasem, Lombok Timur, Sumba Barat Daya, Alor, dan Belu.

Selain itu, MNC Group juga memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan berukuran 12x2 meter. Jembatan tersebut merupakan penghubung Desa Marente dengan Dusun Matemega di Sumbawa Barat, NTB. Lalu ada bantuan renovasi sekolah dan perlengkapannya di 2 sekolah dasar, yakni SDN Seseng dan SDN Talagumung, Sumbawa. Kemudian bantuan perlengkapan olahraga berupa net dan bola voli untuk 8 sekolah dasar di Sumbawa Besar.

Menurut HT bantuan ini akan membuat tercapainya dua tujuan sekaligus. Selain dapat membantu masyarakat, bantuan ini juga akan disambut positif sehingga tentara imejnya bukan kekerasan atau perang tapi punya kepedulian kepada masyarakat. ”Selamat bertugas. Ini tugas yang mulia untuk mendekatkan Kopassus dengan masyarakat demi kejayaan Indonesia,” tegas HT.

Menurut dia, kerja sama ini perlu ditingkatkan secara terusmenerus. Rencananya MNC sebagai grup media juga akan bekerja sama dalam pemberitaan. ”Kan kami ada TV banyak. Pemberitaan melalui TV, koran, online, dan radio. Ini harus ditingkatkan. Nanti saya akan bicarakan secara khusus kepada redaksi saya untuk bekerja sama maksimal dengan Kopassus,” kata dia.

Sementara itu Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ekspedisi Letkol Inf Yuri Elias Mamahi mengaku sangat terbantu dengan program CSR yang diberikanMNCGroup. Menurut dia, bantuan ini akan sangat membantu masyarakat yang masih kekurangan. ”Jadi kami merasa sangat terbantu dengan program CSR yang ada di MNC Group,” kata dia.

Menurut dia, dari beberapa kali ekspedisi, berbagai kalangan juga berperan aktif untuk membantu. Karena itu ekspedisi selalu disambut baik oleh masyarakat. ”Saudara-saudara kita yang saat ini kurang dibandingkan yang di Jawa. Kita sudah lakukan ini di daerah yang terpencil dan terisolir. Dan mereka sangat senang memperoleh bantuan yang datang,” ujar dia.

Dita angga
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)
pixels