Presiden Jokowi Didesak Depak Dubes Arab Saudi

Jum'at, 17 April 2015 - 18:50 WIB
Presiden Jokowi Didesak Depak Dubes Arab Saudi
Presiden Jokowi Didesak Depak Dubes Arab Saudi
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Indonesia untuk Buruh Migran Berdaulat (Migrant Care) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulangkan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Mustafa Ibrahim Al Mubarak.

Hal ini mereka sampaikan saat berunjuk rasa di depan Kedubes Arab Saudi untuk mengutuk eksekusi mati terhadap buruh migran asal Indonesia, Siti Zaenab, beberapa waktu lalu.

"Harus ada tindakan diplomatik yang keras kepada Saudi Arabia dengan mengusir dan persona nongratakan Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia secepatnya," kata Direktur Migrant Care Anis Hidayah di depan Kedubes Arab Saudi di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurut dia, belum usai persoalan eksekusi mati Siti oleh Pemerintah Arab Saudi, muncul persoalan serupa terhadap buruh migran Indonesia asal Brebes Karni binti Medi Tarsim.

"Tanpa pemberitahuan resmi kepada Pemerintah Indonesia dan keluarganya. Ini tentu sangat menyakitkan dan benar-benar melukai bangsa Indonesia," tegasnya.

Dia menilai eksekusi mati ini menjadi contoh Arab Saudi tidak menghormati Indonesia. "Jokowi jangan diam, aksi kita juga meminta Jokowi agar Dubes Arab dipulangkan dulu ke negaranya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)